live chat

Kamis, 06 Desember 2018

Pelatih Arema Puji Ketatnya Persaingan di Liga 1



Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, tak bisa menyembunyikan kekagumannya pada gelaran Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018 ini. Kendati diselingi sejumlah insiden, kompetisi kasta tertinggi Indonesia ini disebut oleh pelatih asal Serbia ini sebagai salah satu yang paling ketat sepanjang karirnya.

Milan menyebut, ketatnya persaingan pada kompetisi ini bisa dilihat dari klasemen. Perolehan poin tim-tim peserta kompetisi tak berbeda jauh.

"Kita pun belum bisa menentukan siapa tim yang akan jadi juara. Di sisi lain, masih ada lima tim juga yang masih bisa terdegradasi," ujar Milan, pada Bola.net, Rabu (05/12).

"Semua baru bisa diketahui sampai kompetisi benar-benar berakhir. Saya sangat respek dengan kompetisi di sini," tuturnya.

Lebih Sengit Dibanding Eropa

Milan menilai kompetisi Indonesia musim ini lebih ketat dari kompetisi di negara-negara Eropa. Di Benua Biru, sambung pelatih berusia 57 tahun tersebut, ada perbedaan cukup mencolok dalam kekuatan antar tim. Sementara, di Indonesia, kekuatan semua tim hampir merata.

"Terbukti, semua saling mengalahkan. Tim papan bawah bisa mengalahkan pemuncak klasemen. Di sini semua mungkin. Ini sangat bagus," papar Milan.

Selain itu, Milan menyebut, di Eropa, kerap juara maupun tim yang bakal terdegradasi sudah diketahui jauh sebelum kompetisi usai. Namun, hal ini tak terjadi di Indonesia.

"Di sini kita harus menunggu sampai kompetisi usai. Sangat luar biasa," tutur pelatih yang berdomisili di Slovenia tersebut.


Berkarier di Indonesia

Lebih lanjut, Milan sendiri ingin tetap berkarir di Indonesia, pun jika tak lagi menakhodai Arema FC. Pelatih pemegang lisensi UEFA Pro tersebut mengaku sudah telanjur jatuh cinta dengan sepak bola Indonesia.

Milan menyebut bahwa selama di Indonesia ia banyak mendapat pengalaman menarik. Salah satunya, sambung pelatih yang banyak berkarir di Slovenia ini, adalah fanatiknya dukungan suporter di Indonesia.

"Dukungan suporter di sini sangat luar biasa dalam membangkitkan motivasi bertanding tim. Saya sangat senang di sini. Luar biasa," tandasnya.






0 komentar:

Posting Komentar