live chat

Kamis, 20 Desember 2018

Kabar Buruk Bagi Milan Pasca Imbang 0-0 Lawan Bologna



Hasil imbang melawan Genoa menyisakan kabar buruk bagi pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. Sebab, ada dua pemain yang dipastikan absen membela Rossoneri pada pertandingan di pekan selanjutnya.

Milan berjumpa Bologna pada lanjutan Serie A pekan ke-16 musim 2018/19. Milan bermain lebih dominan pada laga di Stadio Renato Dall'Ara, Rabu (19/12) dini hari WIB.

Meskipun dominan dalam hal penguasaan bola, Gonzalo Higuain dan kawan-kawan tidak mampu mencetak gol. Hal yang sama juga terjadi di kubu Bologna. Kedua tim pun harus puas dengan skor imbang 0-0 begitu pertandingan usai.


Dua Gelandang Akumulasi Kartu

AC Milan dipastikan akan kehilangan dua pemain pilarnya di laga selanjutnya. Sebab, ada dua pemain yang mendapatkan akumulasi kartu. Tiemoue Bakayoko mendapatkan kartu merah [dua kartu kuning] di laga berjumpa Bologna.

Sementara, Franck Kessie juga mendapatkan kartu kuning. Dengan begitu, maka Kessie harus absen karena akumulasi kartu kuning.

"Kami akan kehilangan dua pemain penting, tapi kami punya banyak pilihan di bangku cadangan. Kami tidak akan kalah sebelum laga mulai dan kami akan memikirkan solusinya," ucap Gattuso.

Menyusul akumulasi kartu yang didapatkan, maka Bakayoko dan Kessie akan absen saat Milan berjumpa Fiorentina, Sabtu (22/12) di San Siro. Tentu saja ini sebuah kerugian karena kedua pemain selama ini punya peran begitu penting.


Pilihan Formasi

Gennaro Gattuso dalam beberapa laga terakhir mencoba untuk memakai formasi 4-4-2. Hal ini untuk mengakomodir Gonzalo Higuain dan Patrick Cutrone agar bisa bermain bersama. Tapi, Gattuso mengakui jika formasi itu kurang efektif.

"Saya pikir kami, ketika kami bermain dengan 4-4-2, kami menjadi lebih mudah ditebak lawan. Kami bermain dalam rentang waktu lebih lama dengan 4-3-3. Kami punya lebih banyak pemain di kotak [penalti]," papar pelatih berusia 42 tahun.




0 komentar:

Posting Komentar