live chat

Senin, 10 Desember 2018

Joachim Loew Tertarik Melatih Real Madrid



Joachim Loew membuka peluang untuk melatih sebuah klub di masa depan. Dan, Loew mengakui jika salah satu klub yang membuat dia merasa tertarik adalah Real Madrid.

Loew saat ini menjabat sebagai pelatih timnas Jerman. Pelatih berusia 58 tahun tersebut punya kontrak hingga 2020 yang akan datang. Namun, posisi Loew sempat goyang pasca gagal di Piala Dunia 2018.

Loew sudah masuk dalam tim kepelatihan Jerman sejak tahun 2004 silam. Saat itu, mantan pemain SC Freiburg menjadi asisten pelatih Jurgen Klinsmann.

Setelah dua tahun menjadi asisten, Federasi Sepak Bola Jerman [DFB] menunjuk Loew sebagai pelatih kepala pada tahun 2006 dan bertahan hingga sekarang. Meskipun cukup lama melatih timnas, bukan berarti Loew tak tertarik melatih klub.


Tertarik Latih Real Madrid

Joachim Loew menyadari bahwa dirinya sudah cukup lama melatih tim nasional. Loew ingin menjalani tantangan baru menjadi pelatih sebuah klub. Real Madrid jadi opsi yang menarik baginya, terlepas ada peluang ke Madrid atau tidak.

"Saya pernah menjadi manajer klub selama beberapa tahun saya belum memikirkan akan pensiun," buka Loew pada media asal Jerman, ZDF.

"Sudah jelas bahwa sebagian besar waktu saya sebagai pelatih saya habiskan di timnas, sehingga akan datang momen di mana saya harus membuat keputusan lagi. Saya masih tertarik untuk melatih sebuah klub," imbuh Loew.

"Saya pikir saya akan melatih di luar negeri, bukan di Jerman. Real Madrid adalah klub yang menarik bagi setiap manajer," papar Loew.

Peluang Joachim Loew ke Real Madrid

Joachim Loew sempat masuk dalam daftar calon pelatih baru Real Madrid saat Zinedine Zidane memutuskan mundur pada akhir musim 2017/18 yang lalu. Loew juga masuk daftar calon pelatih Madrid saat Julen Lopetegui dipecat.

Nama Jochim Loew selalu dikabarkan masuk dalam daftar calon pelatih baru Real Madrid. Hanya saja, Madrid kini masih punya Santiago Solari sebagai pelatih tetap. Loew masih harus menunggu jika ingin melatih di Santiago Bernabeu.



0 komentar:

Posting Komentar