live chat

Minggu, 28 Oktober 2018

Lawan Tottenham Ibarat Berebut 6 Poin



Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menilai laga melawan Tottenham akan sangat penting. Lantaran sebagai pesaing langsung di papan atas, Guardiola menilai melawan Tottenham ibarat memperebutkan enam poin.

Tottenham dalam beberapa musim terakhir memang jadi kontestan papan atas Premier League. Hingga pekan ke-10 Premier League, The Lily White masih ada di posisi ke-5 dengan 21 pin. Hanya terpaut dua poin dari Man City.

Melihat kondisi tersebut, Guardiola pun merasa duel melawan Tottenham yang akan digelar pada Selasa (30/10) dini hari WIB di Wembley akan sangat krusial. Sebab, hasil positif akan menjauhkan Man City dan kejaran Tottenham.

Guardiola merasa kans timnya untuk meraih poin penuh cukup terbuka. Sebab, manajer asal Spanyol tersebut merasa Tottenham tidak cukup nyaman ketika harus bermain di Wembley, yang harus dilakukan saat White Hart Lane masih direnovasi.


Ibarat Enam Poin

Manchester City dan Tottenham kini hanya terpaut jarak dua poin saja di klasemen Premier League. Jika Man City menang, maka mereka akan unggul lima poin. Tapi, jika kalah, maka David Silva dan kolega akan tergusur oleh Tottenham.

"Ketika Anda bertanding melawan rival langsung, maka itu ibarat enam poin. Tiga poin untuk kemenangan tim Anda dan tiga poin karena lawan Anda tidak menang. Lawan tim pesaing akan sangat sulit," ucap Guardiola dikutip dari Four Four Two.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi dalam sejarah Premier League pada dekade ini, tapi sepertinya memang benar bahwa tim yang kuat mendapat poin lebih baik banyak. Mereka tidak banyak kehilangan poin," papar eks pelatih Barcelona.

Bukan di 'Kandang' Tottenham

Josep Guardiola melihat ada satu hal yang bisa jadi keuntungan bagi timnya pada laga kontra Tottenham. Laga akan digelar di Wembley, yang jadi kandang sementara Tottenham. Harry Kane dan kolega musim ini telah dua kali kalah di Wembley.

"Saya pikir White Hart Lane berbeda dengan Wembley. Saya rasa Tottenham akan lebih nyaman bermain di rumahnya. Itu akan terjadi untuk semua tim. Kami juga lebih nyaman di Etihad daripada ketika bermain di stadion lain," tandas Guardiola.


0 komentar:

Posting Komentar