live chat

Minggu, 25 November 2018

PSSI Tidak Menyesal Pilih Bima Sakti untuk Gantikan Luis Milla



PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Minggu (25/11/2018) sore, sebelum laga pamungkas Grup B Piala AFF 2018 antara Timnas Indonesia melawan Filipina. Rapat berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta.

Dalam rapat tersebut, turut disinggung mengenai pencapaian Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Seperti diketahui, tim berjuluk Skuat Garuda itu sudah tersingkir dari babak penyisihan grup, saat masih menyisakan satu pertandingan.

Usai rapat, anggota Exco PSSI, Gusti Randa mengatakan, pihaknya sama sekali tidak menyesal telah menunjuk Bima Sakti Tukiman sebagai pelatih Timnas Indonesia. Sebab, PSSI memang tidak memiliki pilihan lain, setelah tidak tercapainya kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Luis Milla Aspas.

“Saat itu mungkin karena kami tahu, ketika Luis Milla tidak bisa, lalu dilihat siapa asistennya. Itu yang terdekat, ditambah waktunya tinggal sebentar,” ujar Gusti.


“Ketika Luis Milla mengatakan oke tidak mungkin, lalu kami harus persiapan, yang paling sangat mungkin adalah asistennya yang tentu warga negara Indonesia. Nah asistennya Luis Milla itu adalah Bima Sakti,” katanya menambahkan.

Jadi kata Gusti, penunjukan Bima ketika itu adalah murni pertimbangan teknis. Pasalnya, PSSI tidak mau mengubah apa yang sudah diajarkan Luis Milla.

“Nah Bima lah yang mempunyai kedekatan secara personal itu karena dia menemani Luis Milla hampir 2 tahun. Jadi kalau dikatakan penyesalan, enggak boleh penyesalan,” katanya.

"Itulah memang pilihan saat itu, karena kalau kami ambil saat itu yang bukan asistennya Luis Milla, maka bisa jadi para pemain pun diubah, bisa 99 persen berubah. Nah kami tetap, benang merahnya tetap ada," imbuh Gusti.



0 komentar:

Posting Komentar