live chat

Minggu, 04 November 2018

Hasil Pertandingan Persebaya Dan Persija Skor 3 - 0



Persebaya Surabaya membungkam Persija Jakarta dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (04/11) malam. Tim kebanggaan Arek Suroboyo ini menang dengan skor telak 3-0.

Gol kemenangan Persebaya dicetak oleh Fandi Eko Utomo, Oktafianus Fernando dan Ferinando Pahabol masing-masing pada menit 2', 30', dan 78'. Hasil itu sekaligus memutus tren kemenangan Persija dalam empat pertandingan sebelumnya.

Jalannya pertandingan

Bermain di depan puluhan ribu pendukungnya, Persebaya Surabaya tampil percaya diri. Pertandingan baru berjalan dua menit, tim kebanggaan Arek Suroboyo tersebut mampu membuka keunggulan melalui Fandi Eko Utomo.

Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan oleh Misbakus Solikin, Fandi Eko berhasil menyambut bola melalui kaki kanannya dan diteruskan ke pojok kiri gawang Persija. Meski sempat ditepis oleh Shahar Ginanjar, tetapi bola sudah melewati garis.

Selang dua menit, Persija nyaris membalas melalui skema tendangan bebas. Tetapi sundulan Maman Abdurahman di dalam kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang Persebaya Surabaya.


Pada menit 13, Persija nyaris memanfaatkan kesalahan yang dilakukan penjaga gawang Persebaya, Miswar Saputra setelah bola lepas dari tangannya. Beruntung si kulit bundar berhasil dikuasai pemain belakang Green Force.

Tidak mau tertekan, Persebaya mencoba meningkatkan serangan. Pada menit 25, Rendi Irwan berhasil masuk ke sisi kiri jantung pertahanan Persija. Namun tendangan sang kapten masih tipis di sisi kiri gawang Shahar Ginanjar.

Lima menit berselang, Oktafianus Fernando membuat stadion kembali bergemutuh setelah berhasil membobol gawang Persija untuk menggandakan keunggulan Persebaya menjadi 2-0.

Ovan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau oleh Shahar Ginanjar. Sehingga langsung menghujam ke pojok kiri atas gawang Persija Jakarta.

Memasuki lima belas menit akhir babak pertama, kedua kesebelasan tak menurunkan tempo permainan. Namun hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, kedudukan 2-0 menghasi papan skor.

Di awal babak kedua, serangan Persebaya Surabaya sedikit menurut, situasi itu dimanfaatkan oleh pemain Persija untuk memberikan tekanan kepada tuan rumah. Namun hingga sepuluh menit berjalan, belum ada gol balasan yang tercipta.

Memasuki menit 60', Persija mendapat dua peluang emas melalui Marko Simic, namun kesigapan Miswar Saputra dalam melakukan penyelamatan membuat pemain Persija gigit jari, dua kali tendangan Simic diblok oleh kiper asal Banda Aceh itu.

Persebaya mencoba keluar dari tekanan dengan melakukan pergantian pemain di lini tengah. Tim pelatih menarik keluar Rendi Irwan dan memasukkan Mohammad Hidayat pada menit 71'.

Perubahan itu membuahkan hasil karena tujuh menit kemudian, Persebaya mampu mencetak gol ketiga melalui Ferinando Pahabol. Pemain bernor punggung 11 tersebut memanfaatkan bola yang lepas dari tangan Shahar Ginanjar.

Meski sudah unggul 3-0, Persebaya tak menurunkan serangan. Beberapa kali ancaman tetap dilancarkan ke sektor pertahanan Persija. Namun hingga peluit panjang dibunyikan kedudukan 3-0 tidak berubah untuk kemenangan tuan rumah.


Susunan Pemain

Persebaya: Miswar Saputra (PG), M. Syaifuddin, Fandry Imbiri, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Misbakus S, Rendi Irwan (C) (M. Hidayat, 71'), Fandi Eko (Ricky Kayame, 79'), Osvaldo Haay, Oktafianus F, Feri Pahabol (OK. John, 85').

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persija: Shahar Ginanjar (PG), Novri S, Jaimerson X, Maman A, Michael Orah, Renan Da Silva (Fitra Ridwan, 70'), Sandi Sutte, Rohit Chand, Osas Saha (Asri Akbar, 46'), Marko Simic, Ramdani Lestaluhu (C) (Rudi Widodo, 78').

Pelatih: Stefano Cugurra Teco




0 komentar:

Posting Komentar